Pages: 1 [2] 3 4
Print
Author Topic: Cara menyeduh kopi dengan baik dan benar  (Read 8310 times)
gepenk
Newbie


Points: 0
Posts: 3


View Profile
« Reply #10 on: 26 October 2009, 22:08:08 WIB »

ooo gitu yaa...ane juga salah donk...

thanks info2 nya
Logged
andaka
Newbie


Points: 0
Posts: 9

Be Healthy, Be Happy!


View Profile WWW
« Reply #11 on: 27 October 2009, 16:01:35 WIB »

kalo pake aer mendidih rasa paitnya keluar gituh he he he.

bukannya kopi itu musti pahit ya? klo saya sih suka yang pahit, karena filosofinya kopi itu ya pahit... Smiley
Logged

huda_item
Newbie


Points: 0
Posts: 2


View Profile
« Reply #12 on: 29 October 2009, 04:15:14 WIB »

wah ternyata gw salah  bikin kopi.....gw sih asal maen tuang aja klo air dah mendidih Grin
Logged
aulia
Global Moderator
****

Points: 0
Posts: 45


View Profile
« Reply #13 on: 29 October 2009, 19:07:39 WIB »

kalo pake aer mendidih rasa paitnya keluar gituh he he he.

bukannya kopi itu musti pahit ya? klo saya sih suka yang pahit, karena filosofinya kopi itu ya pahit... Smiley

mungkin maksudnya lalaru "paitnya ilang" kali gan....
Logged
deodata
Newbie


Points: 0
Posts: 22



View Profile
« Reply #14 on: 30 October 2009, 20:39:56 WIB »

Biasanya orang nyeduh kopi pakai air mendidih supaya bubuk kopi larut dengan baik sehingga ampas yang mengambang juga sedikit.
Sebenernya itu tergantung dari bubuk kopi itu sendiri.
Hasil Roasting & Grinding juga sangat menentukan.
Untuk air sendiri sebenernya yang bagus maksimal 92C (CMIIW)

setuju sama bro irkam...

bebrapa jenis kopi memang punya karakteristik sendiri untuk penyeduhannya....
Logged
kopihitamtanpagula
Newbie


Points: 0
Posts: 13


kopi.hitam
View Profile WWW Email
« Reply #15 on: 06 November 2009, 23:18:21 WIB »

jgn pake aer mendidih, kl br ngerebus aer biarin dl beberapa saat br di tuangin. 1 mug 2.5 - 3 sendok teh kopi bubuk. oce bro?



waaaa.....kalo nyeduh teh emang gitu gak boleh air mendidih..tapi kalo nyeduh kopi mah enaknya malah kopi plus airnya dimasak bareng di atas api...
tapi itu sh pengalaman gw gan..pecinta kopi tubruk apalagi kalo kopinya kopi flores

trus menurut gw sh gan, nyeduh kopi itu kalo cuma buat dinikmati sore2 ato pagi2 gak usah pake cara yang baik dan benar tapi pake cara yang bisa bikin kopi jadi enak...jadi gak usah ngerasa salah mungkin ya... Roll Eyes
balik lagi ke filosofi masing2 orang kali ya...heheheh... Lips sealed
maap kalo jadi sok teu, maklum newbie... Lips sealed Lips sealed Lips sealed Shocked Shocked Shocked

nikmati aja kali gan...hehehehe Grin Grin Grin Grin Grin Grin Shocked Shocked Shocked

Logged
Akararaman
Newbie


Points: 0
Posts: 2


View Profile Email
« Reply #16 on: 09 November 2009, 04:29:10 WIB »

kalo pake aer mendidih rasa paitnya keluar gituh he he he. kalo gula tiap tiap orang beda, kopi juga begitu, yg saya kasi di atas tuh cara buat kopi versi sendiri, dan juga pake mug bukan cangkir.

kalo saya pakenya gula palem bukan gula putih. 1/2 sendok teh aja.
bro gw sukanya kopi yg agak manis.. bisa dibilang cara bikinnya relatif lah tiap orang ya? jadi gak ada yg bener atau salah gitu kali ya?
Logged
lalaru
Newbie


Points: 0
Posts: 53



View Profile
« Reply #17 on: 09 November 2009, 07:27:09 WIB »

kalo suka manis tambahin aje gulenye. Cheesy
Logged
irkam
Newbie


Points: 0
Posts: 30


View Profile
« Reply #18 on: 09 November 2009, 17:18:35 WIB »

kalo pake aer mendidih rasa paitnya keluar gituh he he he.

bukannya kopi itu musti pahit ya? klo saya sih suka yang pahit, karena filosofinya kopi itu ya pahit... Smiley

Kalau espresso ada rasa asamnya sedikit bro.
Kopi yang bagus juga bisa keliatan dari warna crema, aroma, dan rasa pastinya
Logged
Akararaman
Newbie


Points: 0
Posts: 2


View Profile Email
« Reply #19 on: 10 November 2009, 02:29:31 WIB »

kalo pake aer mendidih rasa paitnya keluar gituh he he he.

bukannya kopi itu musti pahit ya? klo saya sih suka yang pahit, karena filosofinya kopi itu ya pahit... Smiley
kl gw sih rasa dilidah bukan based on filosifi.. ntr deh gw coba kopi gak pake gula mudah2n bisa adaptasi hehehe.. maklum gw hobi ngopi tp bukan ahli..
Logged
Pages: 1 [2] 3 4
Print
Jump to: